Dipecat PDIP, Budiman Sudjatmiko: Terima Kasih untuk Semuanya

Budiman Sudjatmiko, Politisi PDI Perjuangan
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jakarta, VIVA Jatim – Akhirnya PDI Perjuangan (PDIP) menyikapi dengan tegas perihal manuver politik yang dilakukan kadernya, Budiman Sudjatmiko. Diketahui, mantan aktivis Pro Demokrasi ini mendukung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden. Padahal PDIP sendiri sudah mengusung Ganjar Pranowo.

Pilkada Lamongan 2024: Yuhronur Efendi Daftar di PDIP, Ketua PKB Daftar di NasDem

Pemecatan itu langsung dikeluarkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Budiman pun mengaku bahwa dirinya menerima dengan legawa atau lapang dada terhadap keputusan ketua umumnya tersebut.

“Tak ada komentar. Saya cuma mau bilang bahwa saya sudah menerima suratnya dan terima kasih untuk semuanya,” kata Budiman Sudjatmiko dikutip dari VIVA, Jumat, 25 Agustus 2023.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Lebih jauh, Budiman Sudjatmiko mengaku tidak masalah dipecat karena langkahnya mendukung Prabowo. Menurutnya, ini hanya akhir dari satu episode perjalanannya untuk memulai babak baru karir politiknya.

“Ini adalah pengakhiran dari satu episode dalam hidup saya dan memulai episode berikutnya. Bagian dari perjalanan saya sebagai manusia politik sejak saya remaja. Mengalir bersama sejarah,” kata Budiman.

PDIP Cermati Peluang Anies-Ahok untuk Diusung di Pilkada Jakarta 2024

Diketahui, Budiman Sudjatmiko mendeklarasikan dukungannya terhadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam acara relawan Prabowo-Budiman (Prabu) Bersatu di Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 18 Agustus 2023.

Budiman mendeklarasikan itu saat dia masih berstatus kader PDI Perjuangan. Sementara Prabowo merupakan bakal calon presiden yang diusung oleh Gerindra, PKB, Golkar, PAN, dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Halaman Selanjutnya
img_title