Kebakaran Pabrik Sepatu di Mojokerto Padam setelah 5 Jam Dilalap Si Jago Merah

Kebakaran melanda pabrik sepatu milik CV Surya Mega Yosak
Sumber :
  • Viva Jatim/Luthfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA JatimKebakaran melanda pabrik sepatu milik CV Surya Mega Yosaka di Mojokerto. Butuh waktu untuk 5 jam petugas Damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto menjinakkan api

Gudang Penyimpanan Beras Milik Kades Ludes Terbakar, Api Berasal dari Mesin Giling

"Yang terbakar mesin produksi, bahan baku, dan bahan jadi produksi," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Abdul Khakim kepada Viva Jatim, 26 Agustus 2023. 

Menurut dia, api membakar gudang produksi yang berlokasi di Desa Jatilangkung, Kecamatan Pungging, Mojokerto itu, kurang lebih seluas 1 hektare. Ia memastikan, dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

Rumah Lantai 2 Terbakar gegara Korsleting Listrik di Trenggalek 

"Penyebab kejadian masih dalam penyelidikan dan taksiran kerugian masih dalam penghitungan," jelas Khakim. 

Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.15 WIB. Sebanyak 5 unit mobil Pemadam Kebakaran diterjunkan. Proses pemadaman melibatkan personel BPBD, Polri, TNI, dan relawan. Petugas kesulitan memadamkan api lantaran banyak bahan baku yang mudah terbakar. 

Pom Mini di Bojonegoro Ludes Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

"Pada Pukul 20.45 WIB api mulai padam. saat ini masih dalam proses pembasahan," terang Khakim. 

Sementara, Kapolsek Pungging AKP Didit Setiawan menambahkan, pada saat kejadian tidak ada seorang pun karyawan di dalam gudang pabrik karena sedang libur. Namun, ada beberapa karyawan yang berada di mess pabrik usai mengikuti kegiatan perayaan Kemerdekaan RI ke-78 di pabrik tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title