Saat Ketua Gerindra Jatim Pompa Semangat Ribuan Mahasiswa Baru Unair

Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad di acara PKKMB Unair.
Sumber :
  • Dokumentasi Gerindra Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad menghadiri acara penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Universitas Airlangga (Unair) Surabaya pada Sabtu, 26 Agustus 2023. Bertindak sebagai pembicara, dia memompa semangat puluhan ribu mahasiswa agar menjadi generasi gemilang.

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

Selain Sadad, hadir pula dalam kesempatan itu, Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah, dan Asisten Operasional Panglima TNI, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad. Hadir pula Rektor Unair Mohammad Nasih. Kegiatan tersebut dipandu oleh Suparto Wijoyo.

"Saya selalu senang hadir di tengah-tengah mahasiswa. Saya selalu menemukan hal-hal baru, baik celetukannya maupun gagasannya," katanya.

DPRD Jatim Soroti Zonasi PPDB, Minta Pemerintah Kembangkan Sekolah Swasta

Kepada para mahasiswa, Wakil Ketua DPRD Jawa Timur itu menuturkan, kampus bukan hanya tempat untuk belajar, tapi juga untuk membangun relasi dan melatih kemampuan berkolaborasi. Di zaman seperti sekarang ini, Sadad menegaskan bahwa kemampuan berkolaborasi adalah hal yang sangat penting. 

"Kompetensi ditambah kolaborasi membuat anak-anak muda tak terkalahkan," kata Sadad.

Khofifah Puji Rektor Unair Susun Konsep Pendidikan Indonesia Maju

Doktor Ilmu Politik Islam pada Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya itu juga menegaskan tentang pentingnya mahasiswa berproses di kampus. Karena kampus adalah tempat yang paling tepat untuk membangun kompetensi. "Banyak orang-orang hebat di sini, para guru besar, para doktor, mereka adalah sumber ilmu pengetahuan," ujar Sadad.

"Saya yakin aura positif yang terpancar dari raut muka mahasiswa baru di depa saya menyiratkan optimisme. Masa depan Indonesia di tangan anda semua," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title