Rocky Gerung Angkat Bicara soal Maraknya Deklarasi Prabowo-Gibran

Rocky Gerung
Sumber :
  • Isimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Seorang pengamat politik nasional, Rocky Gerung angkat bicara perihal maraknya deklarasi atau dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024. Lebih khusus Ia menyoroti geliat munculnya spanduk itu di sejumlah daerah.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Pria yang berlatar belakang akademisi ini menganalisa, bahwa dinamika politik yang mencuatkan Gibran masuk sebagai Cawapres Prabowo akan terjadi bantahan dengan sendirinya. Ia juga menyebut bahwa memang ada pihak yang secara sengaja memasangkan Prabowo dengan Gibran.

"Ya mereka semua itu merasa bukan kami yang masang. Atau bukan kami yang buat. Atau ya memang bukan kalian yang buat tapi kalian yang pasangkan, tinggal dipasangkan," kata Rocky dalam akun YouTube Rocky Gerung Official dikutip dari VIVA, Senin, 28 Agustus 2023.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Rocky mengamatinya ada dugaan mobilisasi dalam peredaran spanduk dan deklarasi. Ia menyinggung seperti baliho yang bereda di antara satu desa dengan lainnya. Baliho itu masif di berbagai daerah di Indonesia.

"Jadi, kita akhirnya melakukan semacam dugaan yang mendekati kepastian bahwa Pak Jokowi hanya merasa nyaman pada akhirnya bila Gibran itu jadi calon wakil presiden," tutur Rocky.

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Dia menduga munculnya Wali Kota Solo itu karena sebagai proxy terakhir dari Jokowi. Ia menganalisa mungkin Jokowi masih dengan figur lain seperti Erick Thohir jadi bakal cawapres. Namun, pada akhirnya, kata dia, Jokowi harus cari kans paling tinggi yakni putranya sendiri, Gibran.

"Jadi, kita gak perlu lagi bersopan-sopan untuk menduga dengan cara, kan belum belum pasti," lanjut Rocky.

Halaman Selanjutnya
img_title