PKB Jatim Minta KKIR Tunjukkan Progres: Jangan Hanya Seremonial!

Bendahara PKB Jatim Fauzan Fuadi.
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimPartai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendesak agar para Ketua Umum Parpol yang ikut gabung di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) untuk berkumpul membicarakan progres capres-cawapres 2024. Hal itu juga turut disuarakan PKB Jawa Timur

Gerindra Jember Resmi Rekomendasikan Gus Fawait untuk Maju di Pilkada 2024

Bendahara DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi mengatakan, ketika keempat partai, Gerindra, PKB, Golkar dan PAN berkumpul dengan komitmen yang sama di pilpres 2024 harus langsung bergerak. Jangan hanya sekedar seremonial deklarasi belaka. 

"Ya, sebaiknya memang harus ada progress," kata Fauzan saat dikonfirmasi, Senin 28 Agustus 2023. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Terkait isu ancaman KKIR akan bubar oleh Waketum PKB Jazilul Fawaid jika tidak ada progres hingga bulan September, Fauzan menegaskan bahwa kabar itu tidak benar. Kata-kata bubar itu, ia jelaskan hanya sentilan-sentilan dan bentuk kepedulian PKB agar anggota partai lain di KKIR ini terjaga dan sadar akan pentingnya momentum lima tahunan tersebut. 

"Kalau ancam bubar sih nggak. Pak Jazil tidak pernah statement seperti itu," jelasnya. 

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

"Tapi logikanya, kalau tidak ada progress kan sama dengan vakum," lanjut Fauzan. 

Kendati demikian Ketua Fraksi PKB Jatim ini sadar bahwa konsolidasi politik pilpres itu adalah ranah Ketum Partai. Kader PKB Jatim akan satu komando dengan DPP PKB apapun yang menjadi keputusannya. 

Halaman Selanjutnya
img_title