Penantian Panjang, Ratusan Guru di Gresik Terima SK PPPK

Ratusan guru di Gresik dapat SK PPPK
Sumber :
  • Viva Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA Jatim – Setelah menanti proses yang panjang, akhirnya ratusan guru menerima Petikan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK), jabatan fungsional guru formasi tahun 2022.

Pj Gubernur Jatim Harap Kontes Bandeng Kawak Gresik 2024 Jadi Agenda Tahunan Nasional

Dengan rincian total PPPK yang mendapatkan SK hari ini ada 547 orang.Formasi PPPK guru tahun 2022 ini adalah sebagai berikut, PPPK Guru Agama 210 orang, Guru kelas 261 orang, Guru B. Indonesia 10 orang, Guru B. Inggris 7 orang, Bimbingan dan Konseling 8 orang, Guru IPA 4 orang, Guru IPA 2 orang, guru MTK 5 orang, Guru Penjasorkes 29 Orang, Guru PPKN 4 orang, Guru Prakarya dan Kewirausahaan 5 orang, Guru SBK 1 orang, dan Guru TIK 1 orang.

Pemkab Gresik juga akan membuka formasi tambahan untuk PPPK guru sebanyak 50. Ditambah dengan 330 formasi tenaga kesehatan, dan 39 tenaga teknis.

Tradisi Akhir Ramadan, Kontes Bandeng Kawak Gresik 2024 Dimenangkan Ikan Seberat 13,1 Kg

"Saya ucapkan selamat kepada bapak ibu guru semuanya. Mudah-mudahan penyerahan SK PPPK ini dapat bermanfaat dan mendorong panjenengan semuanya untuk terus belajar," ujar Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani, Kamis 31 Agustus 2023.

Bupati yang akrab disapa Gus Yani itu juga memberikan beberapa pernyataan terkait pendidikan. Salah satunya adalah situasi kurikulum merdeka yang mengharuskan para guru menjadi pengajar yang adaptif dan inovatif.

Jelang Lebaran, Bupati Gresik Cairkan Insentif Ribuan Guru PAUD dan TK

Ini juga berkaitan dengan perbedaan gaya mengajar dulu dan sekarang. Menurut Gus Yani, diperlukan kepekaan dan semangat yang tinggi agar dapat mengejar siswa yang makin hari makin berkembang.

"Kita masuk dalam suasana kurikulum pendidikan merdeka belajar. Artinya, kita semua harus bisa berinovasi baik untuk murid maupun diri kita sendiri. Karena tantangan kita sekarang ini sangat berbeda," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title