Finalisasi Keputusan Duet Anies-Cak Imin Dilakukan di Surabaya Sore Ini

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid alias Gus Jazil
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA JatimPartai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar rapat pleno untuk membahas sejumlah hal penting termasuk arah politik PKB di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 di Kantor DPP PKB di kawasan Jakarta Pusat, pada Jumat, 1 September 2023. 

KH Marzuki Mustamar Muncul Jadi Penantang Khofifah di Pilgub Jatim 2024, PKB: Menarik!

Selain itu, rapat tersebut membahas tentang isu yang sedang beredar terkait duet antara Anies Baswedan dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Pilpres 2024. 

Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid alias Gus Jazil buka suara soal nasib dari isu duet tersebut. Pihaknya akan segera menggelar rapat yang lebih besar lagi di Surabaya Jawa Timur jam 15.00 WIB nanti.

Deny Widyanarko Siap Lawan Petahana di Pilkada Kediri 2024: Demi Marwah Demokrasi!

"Namanya tawaran kerja sama, detail kerjasamanya kapan diresmikan, kerja samanya itu menunggu rapat yang diperluas di Surabaya nanti. Tunggu nanti keputusan rapat nanti sore," kata Gus Jazil di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat, 1 September 2023.

Terkait jadwal deklarasi Anies-Cak Imin, Gus Jazil menegaskan kembali soal pembahasan pada rapat internal PKB nanti sore. Ia bilang dalam rapat sore itu akan melibatkan banyak pihak termasuk para ulama serta kiai. Dia tak menjawab tegas soal waktu deklarasi. 

Daftar Calon yang Pasti Diusung PKB pada Pilkada di Jatim, untuk Pilgub?

"Dan tentu tawaran kerja sama nanti akan didetailkan, difinalisasi, dengan rapat yang lebih luas. Baik rapat di PKB maupun dengan pihak-pihak yang lain, stakeholder yang lain, termasuk juga konsultasi dengan para kiai, tentu akan difinalkan. Finalisasinya di Surabaya," ujarnya.

Lebih lanjut, Jazilul, menekankan PKB menyambut baik tawaran Anies Baswedan yang akan berduet dengan Cak Imin di Pemilu 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title