Alasan Utama PKB Tinggalkan Gerindra dan Merapat ke Nasdem

Sekretariat PKB Jawa Timur Anik Maslachah
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA JatimRapat pleno akan digelar Pengurus Dewan Syuro dan Pengurus Tanfidz DPP PKB di Gedung Grha Gus Dur Gayungsari Surabaya, Jumat 1 September 2023 pasca menggemanya duet Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar. Sekretariat PKB Jawa Timur Anik Maslachah memberikan bocoran soal agenda rapat tersebut.

Daftar Calon yang Pasti Diusung PKB pada Pilkada di Jatim, untuk Pilgub?

"Bocoran rapat sore ini adalah finalisasi capres cawapres (Anies-Gus Imin)," kata Anik di Grha Gus Dur, Jumat 1 September 2023. 

Anik mengatakan sikap yang diambil PKB dalam pilpres 2024 ini adalah sikap yang penuh dengan pertimbangan yang matang, jika mengingat Prabowo Subianto yang seakan-akan tidak mendengarkan dan mengesampingkan desakan PKB untuk segera deklarasi capres-cawapres. 

Pilkada Lamongan 2024: Yuhronur Efendi Daftar di PDIP, Ketua PKB Daftar di NasDem

"Kita ini kan sudah cukup bersabar hampir setahun, deklarasi kebangkitan Indonesia raya, tidak berujung pada deklarasi capres-cawapresnya. Ee malah merubah nama koalisi menjadi Indonesia Maju," tuturnya. 

Sikap Prabowo yang mengulur-ulur waktu itu menurutnya disesalkan kader PKB. Sebab, sikap tersebut bukan karakterisktik kader PKB, yang bergerak cepat. 

PDIP Cermati Peluang Anies-Ahok untuk Diusung di Pilkada Jakarta 2024

"Tentu bagi PKB harus berfikir lebih cag ceg. Kalau ada yang lebih baik, lebih kongkrit dan se visi memajukan Indonesia lebih cepat, why not?" ujar Anik. 

Menurutnya, pasangan Anies-Cak Imin adalah pasangan yang fenomenal. Sebab keduanya masih berusia muda, tokoh aktivis dan intelektual. Rekam jejak keduanya juga nampak hebat bahkan sejak menjadi mahasiswa. 

Halaman Selanjutnya
img_title