PKB Klaim Duet Anies-Cak Imin Direstui Kiai dan Ulama

Sekretaris Jenderal PKB Muhammad Hasanuddin Wahid
Sumber :
  • A. Thoriq/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Sekretaris Jenderal PKB Muhammad Hasanuddin Wahid memastikan bahwa pasangan Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar direstui para kiai dan ulama

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Para Kiai mendukung penuh memberikan dorongan terhadap apa yang menjadi kebaikan bagi PKB," kata Hasanuddin usai rapat pleno yang digelar PKB di Grha Gus Dur Gayungsari Surabaya, Jumat 1 September 2024 

Memang dalam rapat pleno tersebut tidak hanya didatangi kader PKB, namun juga didatangi oleh para kiai dan ulama untuk diminta pendapatnya. Oleh karenanya, atas izin dan restu para kiai tersebut, rapat pleno yang digelar PKB menghasilkan keputusan menduetkan Anies-Cak Imin, pada Pilpres 2024. 

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

"Kami menerima tawaran Partai NasDem untuk memasangkan, duet pasangan capres dan cawapres, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar," ujarnya. 

Tidak hanya itu, anggota DPR RI ini memastikan bahwa kader PKB di seluruh DPW se Indonesia sudah setuju dengan duet kedua tokoh aktivis itu. Artinya, secara mesin partai sudah sangat siap dipacu memenangkan pasangan capres cawapres tersebut. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

"Harapannya agar pasangan ini bisa menjadi pasangan yang menang di pilpres 2024," pungkasnya. 

Kendati demikian, ia belum bisa memastikan bahwa deklarasi Anis-Cak Imin akan digelar besok di Surabaya. Sebab komunikasi dengan partai pendukung Anies yakni Nasdem hingga saat ini masih berlanjut. 

Halaman Selanjutnya
img_title