Resmi, Pasangan Anies Baswedan-Cak Imin Maju di Pilpres 2024

Momen Anies, Cak Imin dan Surya Paloh Asyik Ngobrol Jelang Deklarasi
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim – Duet Anies Baswedan dan ketua umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin kali ini sudah resmi setelah deklarasi keduanya dilakukan di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu, 2 September 2023.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Nampak hadir, Ketum Partai Nasdem Surya Paloh dan Waketum Nasdem Ahmad Ali ikut hadir. Sementara itu, hadir pula Sekjen PKB Hasanuddin Wahid hingga Waketum PKN Jazilul Fawaid. 

"InsyaAllah ketika KPU membuka pendaftaran calon presiden dan wakil presidennya, Insyaallah pasangan yang pertama mendaftar adalah pasangan yang kita miliki hari ini," ujar Surya Paloh dalam pidato politiknya.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Surya Paloh berharap Capres dan Cawapres yang mereka usung dapat menyelesaikan permasalahan bangsa Indonesia ke depannya demi memajukan bangsa ke masa depan yang lebih baik. 

"Kedua pasangan ini kita harapkan akan bisa mampu mengatasi berbagai macam godaan dan cobaan bahkan ancaman kepada sistem kebangsaan kita," katanya.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Kabar tersebut dibocorkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya pada Kamis, 31 Agustus 2023 malam.

Jelang deklarasi pasangan Anies-Cak Imin di hotel Majapahit Surabaya, Sabtu, 2 September 2023, Ketua Umun Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, ziarah dan berdoa di makam ayahnya dan kakek buyutnya Kiai Haji Bisri Syansuri di kompleks Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar, Kabupaten Jombang.  

Halaman Selanjutnya
img_title