Polres Tulungagung Tangkap 17 Tersangka Pengedar Narkoba

17 pelaku perantara narkoba berhasil diamankan
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim –Peredaran narkoba masih banyak terjadi dengan berbagai modus. Polres Tulungagung merilis selama Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2023 berhasil mengamankan 17 tersangka, 4 diantaranya residivis dengan penjualan melalui sosial media.

Ambulans Angkut 8 Penumpang Alami Kecelakaan di Tulungagung, 3 Luka-luka

Wakapolres Tulungagung, Kompol Dodik Hendro Siswoyo mengungkapkan kepolisian berhasil membekuk 17 tersangka dari beberapa titik, mereka terjaring dari tanggal 14-  25 Agustus 2023. Tersangka tersebar di beberapa titik kecamatan dengan pelaku yang berbeda-beda.

"Semua tersangka laki-laki. Disini rata-rata mereka perantara, tugasnya mendistribusikan dari penjual kepada pembeli yang mana mereka ini didapati keterangan dari tersangka mereka berkenalan melalui media sosial Facebook," ungkap Kompol Dodik, di Halaman Mapolres Tulungagung, Rabu, 6 September 2023.

Bus Bagong Kena Tilang Polisi gegara Nekat Lawan Arus Lalu Lintas di Tulungagung

Pihaknya mengaku, tersangka kemudian berkomunikasi narkoba dan sudah mengganti nomor lain. Sehingga pelaku atau orang-orang yang diduga menjual ini menggunakan handphone atau nomor lain. Hal itu membuat kepolisian kesulitan dalam melacak bandar narkoba.

Menurut Kompol Dodik, usai berkomunikasi, tersangka ini diperintahkan oleh penjual guna  mendistribusikan kepada pembeli. Namun tidak bertemu langsung, melainkan rata-rata di tinggal di salah satu tempat yang sudah ditunjuk oleh penjual.

Sopir Bus AKAP Kedapatan Gunakan Sabu Diamankan di Terminal Gayatri Tulungagung

"Tersangka yang kita amankan di sini menempatkan barang-barang yang disampaikan kepada penjual. Ada beberapa tersangka yang kita amankan termasuk salah satu di Karangrejo itu ada 53 ribu pil," ungkapnya.

Kompol Dodik menuturkan, hasil penjualan ini si tersangka rata-rata mendapatkan imbalan ada yang Rp 300 ribu hingga lebih. Pelaku bertransaksi membayar melakukan melalui rekening yang disampaikan, lalu berhubungan dengan penjual disampaikan oleh tersangka.

Halaman Selanjutnya
img_title