Siapkan Ruang Prioritas di MPP, Pemkab Gresik Dukung Penuh Investor KEK

Pemkab Gresik Dukung Penuh Investor KEK
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik mendapatkan dukungan penuh dari Pemkab setempat. Terbukti, Pemkab Gresik memberikan fasilitas ruangan prioritas bagi para Investor dan pelaku usaha KEK di gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Gresik. 

Berprestasi, 25 Anggota Polres Gresik Diganjar Penghargaan

Pemberian fasilitas ruangan prioritas ini diharapkan tidak hanya menjadi tempat konsultasi maupun loket khusus pengurusan perizinan investor KEK, lebih dari itu Pemkab Gresik berharap para investor dapat memanfaatkan ruangan tersebut sebagai area kerja sementara saat tengah menyelesaikan perizinan.

Peluncuran ruang prioritas bagi pelaku usaha KEK digelar Kamis, 7 September 2023 di gedung Mall Pelayanan Publik. Acara tersebut dihadiri sejumlah pelaku usaha di area KEK JIIPE dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masuk kedalam tim percepatan pembangunan daerah. 

Jaga Perairan Laut Gresik, Polsek Kawasan Patroli Gabungan Harkamtibmas

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemerintah Kabupaten Gresik, Agung Endro Dwi Setyo Utomo mengatakan, hadirnya ruang prioritas bagi para investor KEK bertujuan untuk memberi kemudahan para pemohon izin dalam menyelesaikan dokumen yang dibutuhkan lebih cepat.

"Semua investor KEK menyampaikan kepada kami jika mereka ingin usahanya punya legalitas yang lengkap baik dari pusat sampai daerah. Untuk itu kami hadirkan ruang prioritas ini dengan tujuan untuk membantu pemohon izin mendapatkan pelayanan yang cepat dan tepat," katanya.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Ruang prioritas investor KEK berada di lantai I gedung Mall Pelayanan Publik (MPP). Sebelumnya ruangan berukuran 15 meter x 20 meter yang dilengkapi sejumlah fasilitas digital ini tidak difungsikan optimal oleh pemerintah sehingga disulap menjadi ruang prioritas bagi investor KEK. 

Disamping itu, hadirnya ruangan prioritas bagi investor KEK selaras dengan penjualan lahan di area KEK yang berjalan agresif. Data dari DPMPTSP Gresik, dari total 1.800 hektar area KEK, saat ini sudah terjual hingga 657 hektar. 

Halaman Selanjutnya
img_title