Truk Berkecepatan Tinggi Tabrak Dua Motor di Mojokerto, Satu Tewas- Dua Luka

Truk yang menabrak dua motor di Mojokerto
Sumber :
  • Viva Jatim/Luthfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim – Sebuah truk diduga melaju dengan kecepatan tinggi menabrak dua sepeda motor di Mojokerto. Kecelakaan ini mengakibatkan satu orang pengendara motor tewas dan dua orang lainnya luka-luka. 

2 Perempuan Pengendara Scoopy di Surabaya Terpeleset Tertabrak Mobilio hingga Tewas di TKP

Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Desa terusan, Kecamatan Gedeg, Mojokerto pada Sabtu, 9 September 2023 sekitar pukul 11.45 WIB. Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan, yakni truk nopol D 8380 XN, sepeda motor Honda CB 150 R nopol S 5813 VQ dan Honda Supra Fit nopol S 4430 SJ. 

Pengendara motor Supra, Fajar Hidayat (45), kecelakaan bermula ketika dia berjalan dari arah barat atau arah Gedeg. Sesampainya di depan Pom bensin, dirinya berhenti di bahu jalan sisi kiri. 

3 Pelaku Sindikat Penggelapan Mobil Rental Milik Warga Mojokerto Diringkus

"Saya dari barat hendak beli bensin, mau belok kanan, saya kan nunggu kendaraan dari timur saya sudah riting," kata warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Gedeg, Mojokerto itu di lokasi. 

Saat hendak menyeberang, ada truk yang dikemudikan Sukamto (40) warga Desa Banarpilang, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo melaju kencang di belakangnya. Menurut Fajar, sebelum menabrak dirinya, sopir truk sempat mengerem dari kejauhan namun tak teratasi. Tabrakan pun tak terhindarkan.

Perempuan Asal Probolinggo Tewas Disambar Kereta Api di Surabaya

Pengemudi truk tak bisa menguasai laju kendaraanya. Akibatnya, truk oleng ke kanan lalu menabrak sepeda motor Honda CB 150 yang dikemudikan Arda Ferdiyanto (21) dengan membonceng Risky Bayu Anggara (26) dari arah berlawanan. Kedua warga Desa Kemantren, Kecamatan Gedeg itu pun jatuh terpental. Benturan keras juga membuat truk tersebut berbalik ke arah barat. 

"Tiba-tiba ditabrak. (Truk) sempet ngerem panjang, tapi (melaju) kenceng sampai truk menghadap ke barat," ungkap Fajar.

Halaman Selanjutnya
img_title