Ada Kabar Baik dari PPP dan PDIP, Sandiaga Uno Sebut Soal Cawapres Ganjar Pranowo

Sandiaga Uni, Ketua Bappilu PPP
Sumber :
  • viva.co.id

Jakarta, VIVA JatimKabar baik datang dari koalisi PPP dan PDIP. Hal itu disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno bahwa ada kabar soal bakal calon wakil presiden.

Pilkada Lamongan 2024: Yuhronur Efendi Daftar di PDIP, Ketua PKB Daftar di NasDem

Sandiaga Uno menyebut kabar tersebut disampaikan oleh Pelaksana Ketua Umum Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono kepadanya ketika sedang menyapa para kader PPP Sumatra Barat di Hotel Kyriad Bumi Minang, Kota Padang, Sabtu, 9 September 2023. Namun ia mengaku belum bisa merinci kabar baik yang disampaikan Mardiono itu. 

"Tadi saya sempat mendapat pesan dari Pak Plt Ketum, beliau menyampaikan berita baik. Tapi semua yang berkaitan dengan calon presiden dan calon wakil presiden akan dijawab oleh beliau," kata Sandiaga.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Sandi menegaskan, segala informasi dan perkembangan tentang capres-cawapres 2024 dari koalisi PPP dan PDIP akan disampaikan langsung oleh pimpinan partai koalisi. Sembari menunggu itu, ia menegaskan akan tetap fokus menunaikan tugas di Bappilu PPP, di antaranya, menjaring aspirasi masyarakat, menyosialisasikan PPP sebagai partai anak muda dan perempuan serta memenangkan Ganjar Pranowo sebagai capres.

"Saya akan fokus kepada tugas di Bappilu, memaksimalkan ikhtiar duniawi dan juga melakukan upaya ukhrawi, di mana kita akan melakukan majelis khataman setiap hari mulai hari ini sampai dengan tanggal 10 Oktober 2023 untuk mendapatkan keberkahan," ujarnya.

PDIP Cermati Peluang Anies-Ahok untuk Diusung di Pilkada Jakarta 2024

Dia berharap Majelis Khataman Al Quran dapat memberikan keberkahan serta kebijaksanaan kepada para pimpinan partai politik, khususnya dalam menentukan bakal cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

"Kita harapkan para pimpinan akan mendapatkan keberkahan dan kebijaksanaan dalam penentuan calon wakil presiden yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari kerja sama politik PDI Perjuangan dan PPP," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title