Porprov VIII Jatim, Gus Yani Optimis Kontingen Gresik Capai Target

Gus Yani Optimis Kontingen Gresik Capai Target
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA JatimPekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VIII resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di GOR Delta Sidoarjo, Sabtu 9 September 2023 malam. Pesta olahraga tingkat Provinsi ini diikuti 38 Kabupaten-Kota.

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik memberangkatkan sebanyak 529 atlet dan official yang ikut mempertandingan sebanyak 43 cabang olahraga, di 4 Kabupaten Kota, yakni Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten-Kota Mojokerto, dan Kabupaten Jombang.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani memberi para atlet target masuk dalam jajaran peringkat 5 besar. Target ini naik dari hasil perolehan medali Porprov Jatim VII di Jember tahun lalu. Bahkan berharap tidak hanya masuk peringkat 5 melainkan bisa masuk ke jajaran 3 besar.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

"Sesuai tema Porprov Jatim, dari Jawa Timur untuk Indonesia menuju prestasi dunia, kami tidak hanya ingin lebih baik dari tahun sebelumnya tapi bisa menduduki posisi tiga besar", ujarnya 10 September 2023.

Dukungan untuk kontingen Gresik terus diberikan agar bisa mencapai target yang diberikan, mulai dari bonus mentas usai menang bertanding, hingga pendampingan selama bertanding dari jajaran pengurus KONI Kabupaten Gresik. 

Lantik 23 PPIH Embarkasi Surabaya, Pj Gubernur Adhy: Komitmen Maksimalkan pelayanan

"Kita melihat, Kepala Daerah Gresik itukan saya sendiri masih muda, jangan sampai olahraganya juga kita tidak ada fokus untuk mengarahkan, representasi anak muda ya tidak jauh dari olahraga, mudah mudahan Gresik Optimis tidak 3 besar ya 5 besar", ucap Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

Bupati Gresik yang karib di sapa Gus Yani ini meyakini dan optimis medali yang diperoleh Kontingen Gresik masih akan terus bertambah, karena masih ada beberapa cabang olahraga pendulang emas yang belum bertanding.

Halaman Selanjutnya
img_title