Konvoi Kendaraan Listrik PLN Meriahkan Car Free Day di Surabaya

Konvoi Kendaraan Listrik PLN Car Free Day di Surabaya
Sumber :
  • Mukhammad Dhofir /Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim - Pelaksanaan car free day di kawasan Taman Bungkul, Wonokromo, Kota Surabaya pada Minggu 10 September 2023 pagi tadi, berlangsung lebih meriah dengan kehadiran konvoi seratus motor listrik.

Warga Surabaya Keluhkan Pagar Penghalang Motor di Trotoar Banyak yang Rusak

Konvoi ratusan kendaraan tanpa bahan bakar minyak itu milik Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Distribusi (PLN UID) Jawa Timur dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2023. Arak-arakan dimulai dari kantor PLN UID Jatim dan berakhir di Taman Bungkul, Kota Surabaya.

Pada kesempatan itu, Direktur Distribusi PLN menyampaikan harapannya kepada masyarakat agar segera beralih menggunakan kendaraan listrik demi mendukung program transisi energi yang dicanangkan pemerintah untuk mewujudkan udara bebas polusi.

Yuk, Rasakan Sensasi Horor Pandora Nightmare saat Libur Lebaran di Surabaya

"Semoga warga Jawa Timur segera bertransisi menggunakan kendaraan listrik dan piranti kelistrikan lainnya karena selain aman, sehat juga mendukung program transisi energi pemerintah," terang Adi Priyanto.

Tak hanya itu, ia juga memanfaatkan momen temu pelanggan dengan mengajak masyarakat di lokasi untuk mendownload PLN Mobile mengikuti 13 juta lebih pelanggan Jawa Timur yang telah mengunduh superapps PLN Mobile untuk kemudahan layanan kelistrikan.

PCX Tabrak Pembatas Jalan di Surabaya, Remaja Asal Pogot Tewas

General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo menambahkan, animo masyarakat Jawa Timur menggunakan kendaraan listrik semakin meningkat hal ini terbukti dengan meningkatnya transaksi di SPKLU PLN.

"Kami ada 58 SPKLU di 30 titik lokasi. Tahun 2022 ada 1509 transaksi dengan konsumsi sebanyak 22.488 kWh sementara tahun 2023 ada 4.206 transaksi dengan konsumsi energi listrik sebanyak 84.565 kWh," tandasnya.