Juragan 99 Bergerak Dukung Penanganan Kebakaran Gunung Bromo

Juragan 99 saat mendatangi savana Bukit Teletubbies Gunung Bromo
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Pasuruan, VIVA Jatim-Kebakaran hutan dan lahan di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), menjadi perhatian nasional. Salah satunya datang dari Pengusaha di Jawa Timur yang kini menjadi founder J99 Corp., Gilang W. Pramana alias Juragan 99 tergerak untuk berkontribusi dalam penanganan masalah ini.

Sambut Hari Jadi ke-731, Pemkab Mojokerto Tanam 1000 Pohon untuk Mitigasi Bencana Kebakaran Hutan

Diketahui, Tim gabungan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), TNI, Polri dan Balai Besar TNBTS mengupayakan pemadaman dan pencegahan meluasnya api ke area lain. Penutupan lokasi wisata pun dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan, untuk kelancaran proses pemadaman dan keamanan masyarakat, Rabu 13 September 2023

Gilang dan tim menyerahkan langsung bantuan bagi relawan, pihak pemerintah, pengelola dan masyarakat yang terdampak melalui Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Pemilu Berjalan Damai, Pilar 08: Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran

"Kebakaran yang terjadi selama sepekan lebih ini, tentu menjadi perhatian kami, apalagi terjadi di area Jawa Timur, yang bisa dibilang adalah rumah bagi J99 Corp. dan saya sendiri secara pribadi bersama keluarga memiliki kedekatan yang erat dengan area ini," ungkap Gilang W. Pramana, founder dari J99 Corp saat memberikan bantuan di kawasan Jemplang, Jawa Timur, Rabu,13 September 2023. 

“Setelah melihat lokasi, ternyata dampak yang terjadi sangat parah dan meluas. Ekosistem terganggu, flora dan fauna disini terdampak; belum lagi masyarakat dan pelaku usaha yang kesehariannya menggantungkan sumber penghasilan pada pariwisata. Semua ini otomatis terdampak dan kami berharap pemadaman bisa segera tuntas, petugas, pemerintah dan para relawan diberi kekuatan,” katanya. 

Milenial di Sumenep Terpikat Gagasan Ganjar: Solusi Perbaikan Indonesia

Walau beberapa titik api telah berhasil dipadamkan, namun pekerjaan belum usai. Pendinginan yang dilakukan dengan menggunakan jet sprayer dan siraman air tandon masih harus dilakukan. 

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai senilai Rp. 55 juta, 19.200 buah masker, 4.800 botol Jiwater air minum artesian dari J99 Corp., serta ratusan perlengkapan keamanan seperti helm, rompi, sepatu kacamata dan tabung oksigen bagi mereka yang bertugas memadamkan api dan melakukan proses pendinginan.

Halaman Selanjutnya
img_title