KPK Geledah Kantor Dinas Perkim dan Cipta Karya Kabupaten Lamongan, Ada Apa?

KPK Geledah Kantor Dinas di Lamongan
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Lamongan VIVA JatimKantor Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman (Perkim) dan Cipta Karya Kabupaten Lamongan digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu, 13 September 2023. 

Sama-sama Maju Pilkada, Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Berebut Rekom PDIP

Lembaga Anti-rasuah datang ke kantor Dinas Perkim dan Cipta Karya Kabupaten Lamongan sejak pukul 10.00 WIB pagi dengan dikawal petugas kepolisian dari Polda Jawa Timur.

Kemudian terlihat petugas KPK keluar sekitar pukul 14.30 WIB, dengan membawa dua tas rangsel, sebuah kerdus air mineral dan 2 koper warna biru, yang diperkirakan atau diduga dokumen hasil penggeledahan.

Curi Ikan di Laut Indonesia, KKP Tangkap Kapal Ikan Berbendera Malaysia

Salah satu petugas keamanan Dinas Perkim dan cipta karya Kabupaten Lamongan yang tidak mau disebutkan namanya mengaku untuk kurang paham datailnya atas kehadiran petugas KPK ke kantornya.

"Iya mereka (petugas KPK) ke kantor Dinas Perkim silaturahmi, untuk lebih jelasnya saya kurang tahu, kurang paham," katanya.

Pulang Jenguk Orang Sakit, Remaja di Lamongan Dibacok dan Dibegal

Petugas KPK membawa dokumen yang diamankan lalu dimasukkan ke dalam 4 mobil warna hitam bernopol N 1054 ABG, W 481 ALV, W 1265 ZY dan L 1568 BSA. 

"Ada sekitar sembilan orang KPK dari pusat yang datang. Untuk Kepala Dinas dan staf, yang bersangkutan sudah pergi lewat pintu samping kantor, usai KPK pergi," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title