Kiai Muda Ganjar Perbaiki Jalan Penghubung Desa, Warga pun Bahagia

Kiai Muda Ganjar perbaiki jalan penghubung desa
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Tuban, VIVA Jatim – Gelombang kebahagiaan meluap di antara masyarakat Kabupaten Tuban, khususnya warga Desa Tanggir dan Desa Laju Kidul, Kecamatan Singgahan, karena jalan penghubung dua desa itu diperbaiki oleh Kiai Muda Jawa Timur dukung Ganjar Pranowo.

Menderita Penyakit Ginjal, Tahanan Kasus KDRT di Tuban Meninggal Dunia di Rumah Sakit

Warga setempat merayakan momen penting itu dengan antusias. Masyarakat akan segera dapat mengakses desa mereka dengan lebih mudah dan cepat tanpa khawatir akan kondisi jalan yang rusak dan banjir ketika musim hujan.

"Saya sangat senang sekali dengan adanya perbaikan jalan poros ini, untuk mempercepat jalan untuk menuju Desa Laju Kidul," kata warga Desa Tanggir, Muin, ketika bersama-sama warga bergotong royong kerja bakti memperbaiki jalan tersebut, Rabu, 13 September 2023.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Menurut dia, jalan penghubung dua desa itu hanya bisa dilewati oleh sepeda ontel dan kendaraan tertentu sebelum diperbaiki, terutama ketika musim hujan.

Kini, Muin menyatakan sejumlah lapisan masyarakat, seperti petani, pedahang, anak sekolah hingga santri akan segera menikmati akses jalan penghubung dua desa tersebut.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

"Biasanya lewat sini hanya sepeda ontel kalau kemarau panjang, kalau hujan enggak berani lewat sini. Jadi adanya pembenahan ini anak-anak sekolah bisa lancar belajar di Laju Kidul," kata Muin.

Muin menyampaikan terima kasih kepada Ganjar Pranowo yang telah menginpirasi relawan Kiai Muda Jawa Timur sehingga selalu berusaha merealisasikan kebutuhan masyarakat, termasuk memperbaiki jalan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title