Keren! Festival Layang-Layang Desa Dohoagung Gresik Diikuti 13 Negara

Peserta festival layang-layang dari mancanegara
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – Puluhan klub pecinta layang-layang dari dalam dan luar negeri mengikuti festival layang-layang Nasional dan Internasional di Desa Dohoagung Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik yang di gelar selama dua hari mulai 16-17 September 2023.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Berbeda dengan tahun lalu yang hanya lingkup Jawa Timur. Festival layang-layang tahun 2023 ini berskala besar, diikuti peserta lokal dan dari mancanegara dan dibagi dua kategori, tradisional dan kreasi.

Peserta dari dalam negeri berasal dari berbagai kota di Jawa Timur seperti dari Gresik, Lamongan, Tuban, Mojokerto, Sidoarjo, Malang. Juga ada yang erasal dari Yogjakarta, Semarang dan Bandung dan Sumatera hingga Kalimantan.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Yang menarik, ada sekitar 13 perwakilan dari berbagai negara seperti Malaysia, Thailand, Philipina, Myanmar, Singapura, Timor Leste, Korea Selatan, Jepang, Yaman, Polandia, Swedia, Rusia hingga Madagaskar yang mengikuti dengan berbagai macam bentuk layangan.

Kepala Desa Dohoagung Waskito Hadi mengatakan bersyukur festival layang-layang nasional dan internasional bisa terlaksana dengan sukses dan lancar, semua berkat dukungan dari berbagai pihak.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

"Even festival layang-layang nasional dan internasional ini diselenggarakan setiap tahun oleh Pemdes Desa Dohoagung. Dukungan dari semua pihak, mulai dari camat, Dinas PMD dan Forkompinda, festival ini menjadi lebih dari sukses" ujarnya.

Ia menyebut tidak menduga jika festival tahun ini bisa melampaui target. Selain itu, antusias warga yang datang juga sangat luar biasa, sehingga festival ini bisa menjadi icon Desa yang akan di kembangkan lebih profesional.

Halaman Selanjutnya
img_title