Mobil Crossover SUV Tampil di GIIAS Surabaya, bakal Mengaspal 2024

Crossover SUV merek Chery Omoda 5 EV
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang rutin digelar tiap tahun di Grand City, Surabaya, selalu ada yang baru.

Kehabisan Bensin saat Melaju di Tol? Jangan Panik, Lakukan Hal Ini

Tahun 2023 ini, kendaraan futuristik jenis Crossover SUV merek Chery Omoda 5 EV tampil perdana di hadapan publik. Hanya saja pengunjung diminta bersabar jika ingin memilikinya. Sebab, mobil bertenaga listrik tersebut baru diserahterimakan ke pembeli pada tahun 2024 mendatang.

President PT Chery Sales Indonesia and Vice President Chery International Shawn Xu mengatakan, kendati belum diluncurkan, pihaknya memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk melakukan pemesanan sembari lebih dulu mempelajari berbagai keunggulan yang ditawarkan melalui uji kemudi di area test drive.

Tren Modifikasi Mobil Ini Meningkat Pesat di Indonesia

"Pengunjung juga bisa mempelajari keunggulan-keunggulan dari Chery yang dirancang istimewa memperlihatkan inovasi dan desain futuristik dari masa depan," ujar Shawn kepada awak media, Rabu, 20 September 2023.

Shawn menambahkan, kehadiran Chery Omoda 5 EV bagian dari upaya mengajak masyarakat untuk bergerak bersama membangun tren eco mobility demi mendukung terciptanya kendaraan rendah emisi.

Sepeda Motor Masih Jadi Kendaraan Paling Diminati di Indonesia

"Langkah ini mendukung pemerintah, mulai menggalakkan penggunaan kendaraan listrik dan mendukung lingkungan untuk masa depan yang lebih baik dan bebas dari polusi," lanjutnya.

Bicara spesifikasi, kendaraan satu ini juga tidak main-main. Tampilan eksterior dan interiornya sangatlah futuristik. Dalam kondisi baterai penuh, Chery Omoda EV 5 bisa menempuh jarak 450 kilometer.

Halaman Selanjutnya
img_title