Golkar Ajak Demokrat Bareng-bareng Menangkan Prabowo di Jawa Timur

Bimtek anggota Fraksi Golkar se Jawa Timur
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M Sarmuji akan melakukan konsolidasi dengan partai pendukung Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto di Jatim, tak terkecuali Partai Demokrat yang baru saja bergabung.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Insyallah kita akan Konsolidasikan juga melibatkan Partai Demokrat juga di Jatim," kata Sarmuji saat menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota Fraksi Golkar se Jawa Timur di Hotel Shangri-La Surabaya, Kamis 21 September 2023 malam.

Meski sudah mengusung satu sosok yang sama, selama ini Sarmuji katakan, masih belum ada pertemuan sama sekali secara kepartaian, untuk membahas langkah apa yang akan diambil ke depan.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

"Kalau ketua-ketuanya, kita sudah saling berkontak, tinggal kita cari momentumnya saja," ujarnya.

Kendati demikian, mesin partai sudah berjalan mensosialisasikan Prabowo, meski sosok cawapresnya masih belum ditetapkan. Hal itu sesuai dengan komitmen dan intruksi DPP.

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat

"Kita semua sudah diintruksikan oleh DPP untuk mensosialisasikan Pak Prabowo sebagai calon presiden meskipun wapresnya belum ada," tutur anggota DPR RI dapil Surabaya-Sidoarjo ini.

Pihanya tetap berharap, Ketum Golkar Airlangga Hartanto dipilih Prabowo untuk mendampinginya pada pilpres mendatang. Alasannya, hanya Partai berlambang pohon beringin ini yang mempunyai kursi paling banyak diantara partai koalisi yang lain. "Harapannya kita tetap pak Airlagga tentu, sebagai Cawapres Pak Prabowo," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title