Gus Miftah Temui Khofifah di Grahadi, Ngaku Diutus Prabowo Subianto

Gus Miftah Temui Khofifah di Grahadi
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim- Penceramah kondang Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah menemui Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur, pada Senin, 25 September 2023, sore. Gus Miftah mengaku bertemu Khofifah sebagai utusan Prabowo Subianto.

Halal Bihalal dan Musda IKA SKMA Jatim, Pj Gubernur Adhy Tegaskan Komitmen Soal Hutan

Pertemuan antara Gus Miftah dengan Khofifah berlangsung lebih dari satu jam dan berlangsung tertutup. Usai pertemuan, keduanya kemudian keluar bersama. Khofifah mengantar Gus Miftah menuju mobil yang ditumpanginya di halaman Gedung Negara Grahadi.

Kepada wartawan, Gus Miftah mengaku mendapatkan tugas dari bakal calon presiden yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, untuk bersilaturrahim kepada para ulama, kiai, dan masyayikh.

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

"Apakah sowan saya ke Bu Khofifah salah satunya itu? Bisa jadi," katanya.

Ditanya apakah pertemuan itu bagian dari upaya kubu Prabowo untuk menggandeng Khofifah sebagai bakal cawapres atau bagian inti dari tim pemenangan atau timses, Gus Miftah enggan menjawab tegas. Namun, dia mengaku bahwa Khofifah berpotensi besar menjadi bakal cawapres.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

"Kalau soal kapasitas [Khofifah Indar Parawansa menjadi] RI 2, ya pantes. Kita juga sebagai orang NU mana enggak Dukung? bangga orang NU jadi cawapres. Kalau kapasitas pasti ada, makanya kita doain yangg baik aja. Peluang insya Allah, doain aja," ujar Gus Miftah.

Gus Miftah berdalih bahwa pada instinya pertemuannya dengan Khofifah adalah silaturrahim. Sejak Khofifah menjabat sebagai gubernur, Gus Miftah mengaku baru kali ini silaturrahim di Gedung Grahadi. "Masa punya Ibu Muslimat NU di sini, enggak disowani," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title