Tiba di Gresik, Bupati Sambut Peserta Kirab Lambang Provinsi Jawa Timur

Bupati Gresik sambut kirab bendera Jawa Timur
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Jatim – Setelah dari Kabupaten Sampang, kirab Pataka Jer Basuki Maya Beya telah tiba di Kabupaten Gresik, kedatangan peserta disambut Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani beserta jajarannya.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Setelah dari Kabupaten Gresik, akan meneruskan bendera Pataka lambang provinsi Jawa Timur ini menuju Kabupaten Lamongan.

"Ini merupakan sebuah kehormatan dalam menjaga lambang Provinsi Jawa Timur dalam rangka HUT Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang ke 78," ujar bupati yang akrab disapa Gus Yani itu, Rabu, 27 September 2023.

Indahnya Pesona Laut yang Tersimpan di Balik Bisingnya Kota Industri Gresik

Gus Yani juga mendoakan keselamatan para pembawa pataka hingga kirab usai dalam melakukan misinya hingga bulan Oktober mendatang berkeliling Kabupaten.

"Semoga di Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke 78 ini, kita dapat dijauhkan dari bencana, menjadi semakin sukses, aman, sejahtera, dan optimis," ujar Gus Yani.

Dukung Kelestarian Lingkungan, Petrokimia Gresik Tanam Ribuan Pohon

Dari informasi yang didapat, kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya ini akan berkeliling ke 38 kabupaten/kota dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 78. Kirab akan kembali menuju Gedung Negara Grahadi pada 11 Oktober 2023 mendatang.