Anies Optimis Warga Gresik Objektif Nilai Rekam Jejak dan Gagasan

Anies Hadiri Haul Maulana Malik Ibrahim
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – Bakal calon Presiden (Bacapres) yang diusung Partai NasDem, PKB dan PKS pada pemilihan Presiden (pilpres) 2024, Anies Baswedan tiba di makam Maulana Malik Ibrahim, Kamis, 28 September 2023 malam sekitar pukul 22.00 WIB, puluhan jamaah termasuk emak-emak yang menunggu langsung menyambut kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Berprestasi, 25 Anggota Polres Gresik Diganjar Penghargaan

Bacapres yang berpasangan dengan Abdul Muhaimin Iskandar ini hadir dalam puncak haul Maulana Malik Ibrahim didampingi Wakil Ketua PKB Jazilul Fawaid dan Ketua DPD Nasdem Gresik Saiful Anwar beserta Sekretaris NasDem Gresik Syaiful Fuad.

Usai melakukan ziarah di makam Maulana Malik Ibrahim, Anies mengatakan optimis masyarakat akan obyektif dalam memilih calon pemimpin masa depan, dengan melihat rekam jejak, rekam karya, serta rekam gagasan yang dimiliki.

Dina Tia, Mahasiswi KPI UINSA Surabaya Jadi Duta Ekowisata Jatim 2024

“Kami mensyukuri perkembangan (elektabilitas naik). Tapi tidak mengurangi percepatan, menjangkau semua, bersilaturahmi dengan semua. Kami optimis masyarakat akan obyektif, masyarakat akan bisa menilai, program kerja, program karya, dan program gagasan. Mudah-mudahan kita (pasangan AMIN) diberikan amanah,” katanya.

Kendati elektabilitas terus naik, bakal capres koalisi perubahan untuk persatuan (KPP) itu menuturkan bahwa pihaknya terus melakukan silaturahmi dengan seluruh elemen di berbagai daerah. Tidak hanya konstrasi di Jawa Timur, pasangan AMIN juga melakukan road show seluruh Indonesia.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

“Tidak hanya di Jawa Timur, kita juga sering ke daerah-daerah termasuk luar Jawa. Kali ini kita ziarah dan silaturahmi bersamaan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW di Makam Sunan Gresik, Mudah-mudahan ada hikmahnya,” ucapnya.

Sementara pembina yayasan Makam Syekh Maulana Malik Ibrahim Syahab Alaydrus mengucapkan terimakasih atas kehadiran Anis Baswedan dalam puncak acara haul. Dia pun mendoakan agar Anies mendapat keberkahan dan dikabulkan segala hajat.

Halaman Selanjutnya
img_title