Komisi E DPRD Jatim Sebut Angka Stunting Harus Jadi Prioritas APBD 2023

Ketua komisi E DPRD Jatim, Wara Sundari Renny Pramana
Sumber :
  • Thoriq/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Ketua komisi E DPRD Jatim, Wara Sundari Renny Pramana terus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat di Jawa Timur lewat APBD Provinsi Jatim di tahun 2023 – 2024.

DPRD Jatim Berikan Rekomendasi terhadap Dua IKU Jatim yang Tak Capai Target

Salah satunya yang menjadi fokusnya yakni menekankan angka stunting di Jatim. Yang tentunya ia mengatakan, butuh juga gerakan dari semua pihak.

“Disisa jabatan menjadi DPRD Jatim ini,kami ingin memberikan manfaat kepada masyarakat dengan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat lewat APBD 2023 dan R APBD 2024," kata Reni saat dikonfirmasi, Sabtu 30 September 2023.

DPRD Jatim Soroti Zonasi PPDB, Minta Pemerintah Kembangkan Sekolah Swasta

Ia berharap, aspirasi yang diperoleh dari kinerja legislatif dapat didengarkan dan dilaksanakan oleh Pemprov Jatim.

"Apalagi memasuki tahun politik ini kinerja komisi E semakin dihargai oleh masyarakat, karena komisi E ini benar – benar bekerja untuk masyarakat,”katanya.

Kompak! Pemprov dan 38 kabupaten-kota Se Jatim Raih WTP 2 Tahun Berturut-turut

Dari kacamatanya, persoalan stunting memang harus menjadi atensi bersama yang harus secepatnya ditangani. Pasalnya, untuk menyiapkan generasi emas 2045, harus dimulai dari penanganan dini seperti memangkas persoalan stunting.

“Tidak hanya melalui imbauan saja mari kita turunkan stunting, kemudian stunting harus sesuai prevelansinya dibawah 14 persen secara nasional. Tapi Bagaimana pencegahan secara langsung stunting tersebut dengan aksi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title