Sarmuji Sebut Bacawapres Ganjar dan Prabowo Orang yang Sama, Khofifah?

M Sarmuji
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur M Sarmuji menegaskan bahwa bakal calon wakil presiden baik dari Ganjar Pranowo maupun Prabowo Subianto adalah orang yang sama. Namun, ia enggan menyebut nama.

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

"Cawapresnya sudah saya bocorkan, baik di Ganjar maupun di Pak Prabowo. Namanya sabar dulu," kata Sarmuji saat mengisi kegiatan kursus politik anak muda yang digelar AMPG Jatim, Minggu 1 Oktober 2023.

Sejauh ini, kata dia, perpolitikan nasional dalam menentukan bacawapres dari kedua calon itu masih sangat dinamis. 

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Kendati demikian, Sarmuji menyebut peluang Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto mendampingi Prabowo masih besar. "Airlangga masih berpeluang, diantara nama yang sering disebut itu ada nama Pak Airlangga," pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Ganjar telah bertolak ke Surabaya pada Sabtu malam, 30 September 2023. Dikabarkan, Ganjar untuk menemui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Nama Khofifah dan Mahfud MD disebut-sebut jadi kandidat terkuat yang akan mendampingi Ganjar. Bahkan dua nama tersebut sudah masuk kantong Megawati Soekarnoputri. 

Sisi lain Prabowo beberapa kali juga sudah menemui Khofifah. Saat bertemu sejumlah kiai khos di Jawa Timur beberapa hari, Prabowo menyampaikan bahwa bakal calon wakilnya sudah mengerucut pada dua nama. Semua dari Jatim.