Di Sudimoro-Panggul, Trenggalek Sambut Pataka Jer Basuki Mawa Beya dari Pacitan

Pataka Jer Basuki Mawa Beya sesampai di Kabupaten Trenggalek.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim – Rangkain Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur tahun 2023 di antaranya ditandai dengan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beyo. Lambang Provinsi Jawa Timur pun tiba di Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek setelah di kirab dari Pendopo Kabupaten Pacitan

Dina Tia, Mahasiswi KPI UINSA Surabaya Jadi Duta Ekowisata Jatim 2024

Kirab pataka tersebut menyertai pataka lambang Satpol PP Praja Wibawa, Pataka Yudha Bahmajaya serta Pataka Linmas. Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara, mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi kirab pataka di Kabupaten Trenggalek. 

"Mudah-mudahan semangat ulang tahun Jawa Timur ini membawa semangat yang lebih baik lagi termasuk Kabupaten Trenggalek," kata Syah Muhammad Natanegara, Minggu, 1 Oktober 2023.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

Kasatpol PP Kabupaten Trenggalek, ST Triadi Admono mengungkapkan hari ini Kabupaten Trenggalek menerima pataka Jer Basuki Mawa Beya di etape ke-15. 

Pataka dimulai pada tanggal 24 September 2023, start awal dari Gedung Negara Grahadi dan diberangkatkan oleh ibu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. 

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

"Rute yang ditempuh 38 kabupaten/kota sejauh 2001 kilometer. Sementara Kabupaten Trenggalek mendapatkan serah terima dari Kabupaten Pacitan," bebernya. 

Triadi menambahkan, Kabupaten Trenggalek menerima pataka di perbatasan Sudimoro-Panggul. Jarak tempuh penerimaan  ke Trenggalek sekitar 70 km. Sepanjang kirab mulai dari Kecamatan Panggul, Dongko, Suruh, Karangan, Trenggalek disambut antusias warga.

Halaman Selanjutnya
img_title