Tabrakan Pararel Motor di Sembayat Gresik, Satu Tewas dan Dua Luka-luka

Lokasi tabrakan pararel motor di Gresik
Sumber :
  • Viva Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA Jatim – Tiga motor bertabrakan secara pararel di Gresik, akibatnya satu pengendara tewas dan dua lainnya luka-luka. Kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Jalan Raya Desa Sembayat, Kecamatan Manyar. Korban tewas Yuli Anang Makruf (28).

Ketahui 4 Tanda Waktunya Servis Sepeda Motor

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gresik Iptu Tita Puspita Agustina mengatakan, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tiga motor tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 WIB, Senin 2 Oktober 2023 dini hari. Bermula dari kendaraan sepeda motor Yamaha Vixion bernopol S 3261 ABH yang dikendarai Yuli Anang Makruf (28), sedang berjalan dari arah selatan ke utara. 

Di duga mengantuk dan tidak memperhatikan arah depan dengan jelas serta tidak bisa menjaga jarak aman, korban menabrak pengendara di depannya yang di kendarai Ratin (62) asal Kecamatan Benjeng. 

Beraksi Dua Kali, Pelaku Begal Payudara Ditangkap Polisi

"Korban berkendara dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi kejadian, pemotor asal Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Sulawesi Selatan itu, diduga mengantuk sehingga membentur kendaraan sepeda motor Suzuki Shogun 125 nopol W 6308 F yang dikendarai oleh Ratin yang berjalan searah di depannya,” ungkapnya. 

Kemudian motor Vixon korban oleng ke kanan berbenturan dengan motor Honda Beat nopol W 6176 FJ yang dikendarai oleh Rahmad Agung (23) asal Kecamatan Bungah, Gresik, yang berjalan berlawanan arah dengan kecepatan sedang dari arah Utara ke Selatan.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

“Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, satu pemotor Yuli Anang Makruf meninggal dunia, dan dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk dimintakan VER Jenazah. Diduga pengendara sepeda motor Vixon, sedang mengantuk dan tidak menjaga jarak aman,” jelas Tita, Senin 2 Oktober 2023.

Sedangkan dua pemotor lainnya yang mengalami luka-luka, Ratin dan Rahmad saat ini sudah berada di RS Fathma Medika untuk dimintakan VER Luka ke petugas medis. 

Halaman Selanjutnya
img_title