Kondusif, Ribuan Warga Padati Final Ansor Cup XVIII Tulungagung

Suasana laga final Ansor Cup XVIII di Tulungagung
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim – Ribuan masyarakat memadati Lapangan Natadiwirya Desa Tawing Kecamatan Gondang, Tulungagung. Turnamen Ansor Cup XVIII yang diinisiasi oleh GP Ansor Gondang Tulungagung berjalan sukses tanpa ada gesekan pemain maupun suporter.

Pemkot Surabaya Gandeng Kampus NU Unusa Kelola Bozem dan Taman di Tenggilis

Ketua GP Ansor Gondang, Ahmad Shodiq mengungkapkan sangat bersyukur event tahunan bergengsi antar desa berjalan lancar. Antusiasme penonton dari masyarakat luar biasa menyaksikan tim kesayangan maupun menikmati pertandingan antara Gondang Reborn FC vs Rejosari FC.

"Dari hasil tiket masuk, cukup membludak sekitar 4 ribu penonton yang memadati di Lapangan Natadiwirya Desa Tawing," ungkap Ahmad Shodiq, usai pertandingan, Senin, 2 Oktober 2023.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

Menurutnya, ini merupakan tanggungjawab dari keoengurusan GP Ansor Gondang dalam melaksanakan kegiatan. Pasalnya, ini juga menjadi salah satu program utama GP Ansor. Ia juga mengapresiasi kepada kepengurusan, terutama pengurus harian GP Ansor Gondang tentang penyelenggaraan Ansor Cup XVIII.

Disinggung kunci kesuksesan, pria yang juga pengajar di SDN 1 Rejosari ini mengaku berasal dari komunikasi dan kerjasama antar anggota. Meski beberapa pertandingan sebelumnya sempat memanas, masih dalam kategori wajar dan dapat terkendali.

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

"Memang dalam penyelenggaraan tidak ada yang sempurna, sedikit miskomunikasi tetapi saling menutupi dan mengisi sehingga semua dapat tercover dengan baik," bebernya.

Shodiq mengaku, output dari turnamen ini adalah karena melibatkan dari pemain yang masih produktif di tingkat desa, akan mengangkat oase persepakbolaan di daerah setempat.

Halaman Selanjutnya
img_title