Cak Anam Meninggal Dunia, Gubernur Khofifah Turut Berduka

Gubernur Khofifah saat menghadiri Haul Sunan Ampel
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimGubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa turut berduka cita atas meninggalnya aktivis senior NU-PKB, Choirul Anam alias Cak Anam. Ungkapan duka cita itu disampaikan Khofifah melalui akun Instagram pribadinya. Senin, 9 Oktober 2023.

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

Gubernur Khofifah juga menyebut bahwa Cak Anam merupakan sosok penggerak GP Ansor Jawa Timur, jurnalis senior serta penulis buku tentang ke-NU-an.

"Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un telah dipanggil keharibaan Allah SWT Bapak H Choirul Anam. Sosok penggerak GP Ansor Jawa Timur, jurnalis senior serta penulis buku Pertumbuhan dan Perkembangan NU. Buku paling lengkap menuliskan perjalanan NU di Indonesia," tulis Khofifah di akun Instagram @khofifah.ip, Senin, 9 Oktober 2023.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Ia pun turut mendoakan almarhum meninggal dunia dalam keadaan Husnul Khatimah. Serta keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesabaran, keikhlasan dan kekuatan.

"Semoga almarhum dipanggil Allah dalam keadaan Husnul khatimah. Mendapat tempat mulia di sisi Allah SWT. Amin. Semoga keluarganya diberi kesabaran, keikhlasan dan kekuatan," tambahnya. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Seperti diberitakan sebelumnya, salah seorang tokoh sekaligus aktivis senior NU dan PKB Jawa Timur, Choirul Anam meninggal dunia pada Senin pagi ini, 9 Oktober 2023, sekira pukul 05.49 WIB di kediamannya di Kutisari, Surabaya. Sebelum wafat, pria yang akrab disapa Cak Anam itu sempat dirawat di rumah sakit.

Informasi yang beredar di berbagai platform media sosial, jenazah mantan Ketua DPW PKB Jatim itu akan disemayamkan di Jombang. Namun sebelum dibawa ke Jombang, jenazah akan dishalatkan terlebih dahulu di Masjid Jamin Kibar, perumahan Kutisari Indah, Surabaya. 

Halaman Selanjutnya
img_title