Kompetisi Ide Bisnis Pertamuda Seed and Scale 2023 Sasar Mahasiswa ITS Surabaya

Serial workshop Pertamuda Seed and Scale 2023
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Ajang kompetisi ide bisnis dari Pertamina, Pertamuda Seed and Scale 2023, mulai menyasar kalangan mahasiswa salah satunya kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Hal itu ditandai dengan digelarnya workshop series ketiga bertema The Power Of Networking: Building Meaningful Connections di Gedung Riset Center lantai 11 kampus ITS Surabaya pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Polres Gresik Cek Stok BBM Subsidi di SPBU Jelang Hari Raya, Belum Ditemukan Penyalahgunaan

Manajer non goverment relation corporate secretary PT Pertamina, Probo Prasiddahayu mengatakan, workshop yang digelar kali ini merupakan rangkaian dari acara Pertamuda Seed and Scale, ajang kompetisi ide bisnis seri ketiga dari PT Pertamina Persero untuk menjaring calon-calon enterpreuner muda dari kalangan mahasiswa.

"Hari ini adalah rangkaian offline-nya, pertemuan tatap muka bersama mahasiswa dan juga yang online juga tetap jalan karena keterbatasan tempat dan wilayah," ujar Probo kepada awak media di Surabaya.

Peneliti ITS Surabaya Sebut Gempa Tuban Akibat Sesar Aktif di Laut Jawa

Pertamuda Seed and Scale merupakan agenda ketiga sejak terbentuk tahun 2021 lalu. Dimana tahun ini dibuka pada tanggal 30 Agustus 2023 di Jakarta.

Program kompetisi tersebut bertujuan untuk memperluas implementasi Sustainable Development Goals (SDGs) dan inovasi, terutama pada sektor energi.

Presiden Jokowi Tegaskan Harga BBM Tidak Naik

Tidak hanya membidik calon enterprenuer di sektor energi, ia mengatakan, peluang bagi start up di bidang lain juga terbuka. Hanya saja memang tahun ini pihaknya lebih fokus ke sektor energi.

"Tidak menutup kemungkinan untuk start up di bidang non energi, tetapi kita juga dorong untuk start up bidang energi," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title