Pabrik Tisu di Mojokerto Terbakar Hebat, Karyawan Lari Berhamburan

Kebakaran hebat Pabrik Tisu di Mojokerto
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim –Sebuah pabrik tisu di Desa Kembangringit, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, terbakar hebat pada Kamis, 12 Oktober 2023. 

Puskesmas Kutorejo Mojokerto Terbakar, Ruang Penyimpanan Obat Ludes

Video kebakaran pabrik milik PT Sun Paper Source tersebut ramai di sosial media terutama Grup WhatsApp pada sekitar pukul 10.00 WIB. Tampak asap hitam membumbung tinggi keluar dari atap pabrik tersebut.

Karyawan dari pabrik tersebut terlihat berhamburan mencoba keluar dan menghindari kobaran api ketika sirine tanda bahaya berbunyi. 

Gudang Penyimpanan Beras Milik Kades Ludes Terbakar, Api Berasal dari Mesin Giling

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto Abdul Khakim membenarkan insiden kebakaran tersebut. Penyebab kebakaran masih masih belum diketahui. 

"Saat teman-teman masih di lokasi. Untuk informasi selanjutnya akan kami sampaikan berdasarkan laporan dari tim pemadam yang bertugas dilokasi," kataya kepada Viva Jatim, Kamis, 12 Oktober 2023. 

Dihantam Ombak, Penambang Pasir di Bojonegoro Hilang Tenggelam

Informasi yang dihimpun, terdapat beberap gudang yang terbakar. Untuk memadamkan api, BPBD Kabupaten Mojokerto menerjunkan 5 unit mobil PMK serta sejumlah personel. Hingga pukul 11.30 WIB, api belum berhasil dijinakkan. 

"4 unit PMK BPBD dan 1 unit PMK Dragon yang diturunkan," pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title