Kebakaran Pabrik Tisu Mojokerto Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Kebakaran Pabrik Tisu Mojokerto Diduga Dipicu Korsleting Listrik
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA JatimKebakaran terjadi sebuah di pabrik tisu Mojokerto yang menyebabkan 3 gedung produksi ludes. Diduga, kebakaran dipicu korsleting listrik mesin produksi. 

Beraksi Dua Kali, Pelaku Begal Payudara Ditangkap Polisi

"Dugaan awal korsleting listrik," Kapolsek Ngoro Kompol Imam Mahmudi kepada Viva Jatim, Kamis, 12 Oktober 2023. 

Pabrik tisu milik PT Sun Paper Source ini berlokasi di perbatasan wilayah Kecamatan Pungging dan Ngoro, tepatnya antara Desa Kembangringit, Kecamatan Pungging dan Desa Sukoanyar, Kecamatan Ngoro. Insiden kebakaran diketahui terjadi sekitar pukul 10.17 WIB. Api menghanguskan 3 gedung produksi tisu. 

Soal Dugaan Penganiayaan, Kuasa Hukum Anak DPRD Surabaya Sebut Kliennya Justru Korban

Sejumlah mobil PMK dari BPBD Kabupaten Mojokerto dan Pasuruan diterjunkan untuk melakukan pemadaman. Selain itu, water canon dari Polres Mojekerto dan Pusdik Brimob.

Menurut Imam, dua gedung yang dilalap api sudah bisa dijinakkan. Satu lagi masih proses pemadaman. "Ini tinggal satu gudang lagi proses pembahasan," ujarnya. 

Dihantam Ombak, Penambang Pasir di Bojonegoro Hilang Tenggelam

Kebakaran ini juga mengakibatkan Kepala Bagian Produksi, MGS Jon Rahman (47) tewas. Pria warga Desa Karang Anyar, kecamatan Gandus, Palembang  tewas setelah membantu proses pemadaman. 

"Tadi dikabari dari anggota ada satu yang meninggal dunia. Dia mencoba membantu pemadaman, karena mungkin banyak asap dan kekurangan oksigen, sehingga dia pingsan," kata Imam Mahmudi. 

Halaman Selanjutnya
img_title