Edukasi Masyarakat, Puluhan Anggota Polres Gresik Tanam Mangrove di Kali Mireng

Puluhan Anggota Polres Gresik Tanam Mangrove
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Penghijauan dengan menanam pohon mangrove secara serentak dilakukan Polri di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Polres Gresik.

Pilu 2 Gadis ABG di Gresik 2 Tahun Dicabuli Ayah Tirinya

Penanaman dilaksanakan di Kali Mireng Desa Manyar, Kecamatan Manyar, dimana juga untuk mengedukasi masyarakat pentingnya mangrove di area pesisir pantai.

Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas Polres Gresik dengan elemen masyarakat untuk merawat hutan lindung yang ada di daerah setempat juga sekaligus memperingati Hari Ulang Humas Polri Ke 72.

Cegah Kecelakaan di Jalan, Satlantas Polres Gresik Go to School Beri Pemahaman ke Pelajar

Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kasi Humas Polres Gresik, Iptu Wiwit Mariyanto, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan alam dan mengedukasi masyarakat agar tidak menebang pohon sembarangan.

"Melalui semangat pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara, Polres Gresik peduli lingkungan, yakni dengan gelar penghijauan di hutan bakau bersama warga," jelas Iptu Wiwit, Jumat, 13 Oktober 2023.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Dalam kesempatan ini, reboisasi diikuti puluhan anggota Polres Gresik dan warga setempat bersama-sama melakukan penanaman pohon di kawasan hutan lindung di pantai pesisir Manyar. Sebanyak ratusan pohon mangrove ditanam di kawasan hutan lindung tersebut.

Pohon bakau memiliki peran penting dalam menjaga lingkungan, antara lain sebagai penahan abrasi, pencegah banjir, dan sumber kehidupan bagi biota laut.

Halaman Selanjutnya
img_title