Bacawapres Ganjar Mengerucut 1 Nama, Siap Diumumkan Megawati

Sekjen PDIP, Hasto
Sumber :
  • Viva Jatim/Mokhamad Dofir

Surabaya, VIVA Jatim – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan jika saat ini Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) untuk Ganjar Pranowo sudah mengerucut satu nama.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Nama tersebut pun dikatakan Hasto, telah siap diumumkan secara langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ia menambahkan, jauh sebelum mengerucut ke satu nama. Ketua Umum Megawati Soekarno Putri bersama Presiden Joko Widodo telah bertemu untuk mencermati sepak terjang setiap tokoh yang disodorkan mendampingi Ganjar Pranowo.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Diantara nama-nama yang disodorkan itu terdapat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD.

Kemudian Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljonon, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Tohir, Mantan Panglima TNI Andika Perkasa hingga Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Bajang.

Sosok Kartini Jadi Inspirasi Kris Dayanti sebagai Anggota DPR Sekaligus IRT

Dari sekian nama itu, satu nama sudah dikantongi Megawati Soekarnoputri.

"Namanya sudah disiapkan ya, satu. Keputusan menunggu momentum yang tepat, mohon bersabar. Kalau nama-nama Bu Mega (Megawati Soekarnoputri) yang memutuskan dari nama yang beredar tadi," ujar Hasto di Surabaya, Sabtu 14 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title