Kalahkan Persijap, Pelatih Gresik United: Menang Tapi Perlu Evaluasi!

Pemain Gresik United
Sumber :
  • Viva Jatim/Tofan Bram Kumara

Gresik, VIVA JatimGresik United sapu bersih dua laga kandang dengan kemenangan. Kali ini, Persijap Jepara di kalahkan dengan skor tipis 1-0 oleh gol tunggal Samsul Arif menit 43 di stadion Gelora Joko Samudro, Sabtu 14 Oktober 2023 di pekan ke-6 Liga 2.

Hasil Uji Coba: Witan Cetak Gol, Timnas Indonesia U-23 Bekuk Uni Emirat Arab

Meski menang, pelatih Gresik United Rudi Eka Priambada mengaku masih banyak yang harus di evaluasi, terutama di babak kedua. Apalagi di laga ini melakukan rotasi pemain.

"Pertama kami bersyukur bisa menang, secara permainan agak mengkhawatirkan di babak kedua. Karena pertandingan ini melakukan rotasi pemain. Tapi, bagaimanapun kami bersyukur bisa ambil 3 poin. Pemain sudah bekerja dengan keras di lapangan, kami apresiasi," ungkapnya usai laga.

Tim Voli Putri Petrokimia Jadi yang Pertama Lolos ke Grand Final Nusantara Cup

Rudi menambahkan evaluasi hasil laga ini dan pa yang harus di kerjakan untuk memperbaikinya ke depan untuk laga berikutnya. Apalagi lini depan yang masih sedikit kesulitan untuk mencetak gol serta sektor belakang yang masih rawan.

"Karena ini kompetisi, jadi akan kami evaluasi, baik lini depan, belakang. Problem finishing dan kehilangan bola jadi setiap ada kesalahan akan di perbaiki, seperti itu," ucapnya.

Lakukan Penjaringan, PKB Jatim Prioritaskan Kader untuk Bertarung di Pilkada 2024

Laga berikutnya lanjut Rudi, pertandingan hari ini menjadi bahan untuk melakukan perbaikan, terutama di belakang serta cara bermain tim yang terlalu tergesah-gesah dalam bermain.

"Ya pasti ada perbaikan, bagaimana bermain dengan passing, dari kaki ke kaki, tidak long ball. Bermain seperti itu akan menguras energi. Apalagi berikutnya akan bertanding di luar kandang," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title