Forkopimda, Parpol hingga Penyelenggara Deklarasi Pemilu Damai 2024

Khofifah tandatangani Deklarasi Pemilu Damai 2024
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Forkopimda, pimpinan partai politik, KPU hingga Bawaslu mendatangani deklarasi Pemilu damai di lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, Selasa 17 Oktober 2024.

Hadapi Kejuaran Dunia MMA 2024, Atlet Muda Indonesia Disiapkan Sejak Dini

Penandatanganan dilakukan usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2023/2024 dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024 di Jawa Timur.

Mula-mula panitia acara meminta sejumlah pimpinan partai politik peserta Pemilu 2024 lebih dulu menandatangani deklarasi yang telah disiapkan. Sebanyak 18 perwakilan partai politik kemudian membubuhkan tanda tangan ke media yang sudah disiapkan.

Pj Gubernur Adhy Karyono: Jawa Timur Rumah Nyaman bagi Semua Etnis dan Agama

Setelah itu disusul para ketua penyelenggara Pemilu, dalam hal ini Ketua KPU Jatim Choirul Anam dan Ketua Bawaslu Jatim A Warits.

Prosesi tandatangan selanjutnya dilakukan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, perwakilan dari Kajati Jatim, Ketua DPRD Jatim Kusnadi serta Ketua Pengadilan Tinggi Jatim.

KPU Kota Mojokerto Tetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih, 13 Wajah Baru

Terdapat enam poin isi deklarasi Pemilu damai 2024 yang ditandatangani, sebagai berikut, 

1. Siap mengikuti Pemilu tahun 2024 secara jujur, adil, santun dan bermartabat.

Halaman Selanjutnya
img_title