Cak Imin dan Mahfud MD Sosok Kuat, Pengamat: Wakil Prabowo Harus Mengimbangi

Bacapres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, di Surabaya
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Dua Calon Presiden baik Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sudah sama-sama memiliki pendamping di posisi Calon Wakil Presiden. Anies yang menggandeng A Muhaimin Iskandar dan Ganjar yang menggandeng Mahfud MD

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Menurut pakar politik Unesa Moch Mubarok Muharam, keduanya sangat lekat dengan wajah Nahdliyin. Ini membuktikan bahwa suara Nahdliyin sangat dibutuhkan dan diperebutkan. 

“Ini menunjukkan potensi Nahdlatul Ulama masih dibutuhkan. Tokoh dan simbol NU masih dianggap potensial,” kata Mubarok, Rabu 18 Oktober 2023. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Ketua Lembaga Transformasi (Letram) ini menyebut akan ada faksi di tengah warga Nahdliyyin nantinya. Pasalnya kedua tokoh tersebut dianggapnya sebagai representasi NU ditambah sama-sama dari Jawa Timur. 

“Satu [Mahfud] asli Madura dan NU, sedangkan satunya [Cak Imin] NU berasal dari Jombang,” sebut dia. 

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

Untuk Prabowo Subianto sendiri lanjutnya, harus pintar serta jeli memilih sosok calon wakilnya. Sosok itu harus bisa mengimbangi kekuatan dari kedua wakil rivalnya tersebut, khususnya suara di Jatim yang lekat dengan warga Nahdliyyin. 

"Bacawapres Prabowo seharusnya mampu menyaingi kekuatan dukungan yang dimiliki Pak Mahfud dan Cak Imin. Karena saya melihat pertarungan pada pilpres ini ada di Jatim," pungkasnya.