Bus Trans Jatim Balongpanggang-Mojokerto Beroperasi, Bupati Gresik: Mudah-mudahan Manfaat

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat peresmian Bis Trans Jatim Koridor III rute Mojokerto - Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA JatimBis Trans Jatim Koridor III rute Mojokerto - Gresik resmi beroperasi hari ini. Transportasi publik bertema SUHITA (Sarana Transportasi Umum Handal Irit Tepat Waktu dan Akurat) itu diluncurkan Gubernur Khofifah Indar Parawansa, di wisata Bukit Kayu Putih Jetis Mojokerto.

331 Fasum di Pulau Bawean yang Rusak akibat Gempa Tuban Mulai Diperbaiki

Bus Trans Jatim Koridor III akan menyambungkan Kota/Kabupaten Mojokerto dengan Kabupaten Gresik. Trayeknya dari Terminal Kertajaya, Jalan Jayanegara, Jalan Pahlawan, Jalan Gajah Mada, Jalan Raya Mlirip, Terminal Lespadangan, Kupang, Watu Blorok, Dawarblandong, berakhir di Terminal Pasar hewan Balongpanggang Gresik.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Timur atas peluncuran Bus Trans Jatim Koridor III Rute Mojokerto - Gresik. Menurut dirinya kehadiran bus ini menjadi program prioritas penyediaan angkutan masal yang murah dan nyaman.

Pilu 2 Gadis ABG di Gresik 2 Tahun Dicabuli Ayah Tirinya

"Mudah-mudahan memberikan manfaat dengan multiplier efek yang besar percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Gresik, "kata Gus Yani, sapaan akrab bupati, Rabu 18 Oktober 2023.

Perlu diketahui, lanjut bupati, akhir tahun ini destinasi wisata Gresik Universal Saint (GUS), museum digital ART dan perpustakaan di Kecamatan Balongpanggang akan segera selesai. Wisata yang ada di Balongpanggang akan terintegrasi dengan wisata yang ada di Mojokerto.

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

"Dengan adanya Bus Trans Jatim ini diharapkan mampu mempercepat pergerakan ekonomi, pergerakan sosial dan pergerakan pendidikan,"ungkapnya.

Dirinya berharap, setelah koridor III ada penambahan koridor yang menghubungkan Gresik dengan pelabuhan Paciran Lamongan. Menurutnya rute ini akan mempermudah warga Bawean yang akan ke Gresik atau sebaliknya.

Halaman Selanjutnya
img_title