Prabowo Didukung Alumni hingga Aktivis PMII: Terima Kasih, Saya Terharu

Prabowo Didukung Alumni hingga Aktivis PMII
Sumber :
  • Viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim – Dinamika politik di tanah air masih terus bergejolak. Kini, Calon Presiden (Capres) yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menerima deklarasi dari relawan Jagat Prabowo di kediamannya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis, 19 Oktober 2023. 

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

Dikutip dari VIVA, Jumat, 20 Oktober 2023, Relawan Jagat Prabowo diketahui terdiri dari himpunan para alumni, aktivis, dan mantan pimpinan-pimpinan dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), yang merupakan sayap mahasiswa dari Nahdlatul Ulama (NU).

"Sebagaimana NU, PMII selalu tampil dalam saat-saat kritis bangsa. Karena itu, sungguh suatu kehormatan besar bagi saya," kata Prabowo saat menerima deklarasi relawan Jagat Prabowo di kediamannya, Kamis, 19 Oktober 2023.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Atas deklarasi dukungan tersebut, Prabowo pun mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya. Karena menurutnya, para Relawan Jagat Prabowo berarti telah melaksanakan tugas sebagai warga negara melalui dukungan tersebut.

"Sebab setiap warga negara wajib dan berhak untuk melaksanankan kedaulatan rakyat, yang diamanatkan oleh Undang-undang kita," ujarnya.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Prabowo menegaskan, Indonesia merupakan sebuah negara republik yang berazaskan kedaulatan rakyat. Artinya, rakyat berdaulat untuk menentukan sendiri siapa pemimpin-pemimpinnya. Sehingga, setiap 5 tahun sekali seluruh rakyat Indonesia memiliki hak dan kekuasaan yang sama dan setara, dalam praktik demokrasi khususnya pemilu.

"Tidak ada jenderal dan tidak ada petani, tidak ada profesor dan buruh, tidak ada. Satu orang satu suara. Hari itu, jam itu, di depan kotak suara, kita tidak berpangkat," kata Prabowo.

Halaman Selanjutnya
img_title