Caleg Demokrat Gresik Bantu Warga Duduksampyan yang Kesulitan Air Bersih

Penyaluran air bersih untuk warga Duduksampeyan Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – Musim kemarau diperkirakan belum berakhir hingga akhir tahun tahun ini, beberapa Desa di Kabupaten Gresik mengalami kekeringan hingga kesulitan air bersih. Satu diantaranya Desa Kramat Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik.

Jelang Pilkada 2024, Demokrat Gresik Tegaskan Tetap Solid di Koalisi KIM

Untuk membantu warga dalam mengatasi krisis air bersih itu, calon legislatif (caleg) Partai Demokrat Gresik Akhmad Sulkan memberikan bantuan satu tangki air bersih ke warga Desa Kramat, Selasa 24 Oktober 2023.

Selain untuk kebutuhan sehari-hari warga Desa, air bersih tersebut juga diperuntukkan untuk pembangunan masjid yang kebetulan sedang dalam tahap renovasi.

Demokrat Jatim Pertahankan Kursi Pimpinan DPRD, Pengamat Ungkap Kerja Keras Emil

"Hari ini, satu tangki air bersih 8000 liter kami distribusikan ke Warga Desa Kramat, Duduksampeyan. Air bersih ini untuk kebutuhan sehari-hari. Kebetulan juga ada masjid yang melakukan renovasi, airnya juga disalurkan ke sana," ujar Sulkan.

Caleg dapil 2 Cerme dan Duduksampyan ini menjelaskan satu tangki air tadi, selain untuk warga. Juga ditampung di tandon masjid Desa, tujuannya selain untuk pembangunan juga biar warga bisa mengambil.

Ada Penggelembungan Suara dan Penyusutan Suara Caleg, Ini Respons KPU Mojokerto

"Air bersih ini kami tampung di tandon air milik masjid. Biar memudahkan warga untuk mengambil, juga air untuk renovasi masjid yang sedang di kerjakan," ucap Sulkan.

Tidak hanya itu, selanjutnya pemberian bantuan air bersih juga diberikan ke warga Desa Sumari, Desa Bendungan Tumapel dan beberapa Desa lainnya di Kecamatan Duduksampeyan yang terdampak kekeringan.

Halaman Selanjutnya
img_title