Prabowo-Gibran telah Resmi Mendaftar Hari Ini, Ketua KPU:  Hari Rabu Hari Keramat Pemilu!

Prabowo-Gibran mendaftarkan diri ke KPU
Sumber :
  • Viva

JatimPrabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai Capres dan cawapres 2024 yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Hal itu juga dikonfirmasi oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari, bahwa ia mengatakan Prabowo-Gibran telah mendaftar sebagai capres dan cawapres di hari terakhir pendaftaran ke KPU, yakni pada Rabu 25 Oktober 2023 hari ini. KPU sudah resmi menerima berkasnya. 

"Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran gabungan parpol yang pada hari ini mendaftrakan bakal paslon sebagai kita tahu dijadwalkan pendaftaran bakal paslon adalah 19-25 Oktober 2023," ujar Hasyim di KPU pada Rabu 25 Oktober.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Hasyim menjelaskan, hari Rabu merupakan hari keramat dalam pencoblosan. Sehingga Prabowo dan Gibran mendaftar ke KPU di hari keramat pemilu. 

"Sehingga hari ini, hari rabu, adalah hari terakhir pendaftaran bakal capres cawapres dan kita tahu semua hari rabu hari keramat pemilu karena dari waktu ke waktu pencoblosannya itu hari rabu," jelasnya.

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Diketahui, Prabowo dan Gibran tiba di kantor KPU pada Rabu 25 Oktober 2023 sekira pukul 11.20 WIB. Prabowo dan Gibran kompak mengenakan kemeja biru muda dengan arti suasana yang sejuk, tenang dan damai. 

Pasangan Prabowo dan Gibran ketika tiba di KPU menggunakan Mobil Maung Pindad. Mobil tersebut tampak dirias layaknya pengantin yang baru saja menikah, sebab mobil maung pindad itu turut dirias oleh janur kuning.

Halaman Selanjutnya
img_title