Cuaca Surabaya Cerah Suhu 36 Derajat Celcius, Madiun dan Situbondo Hujan

Monumen Tugu Pahlawan Surabaya
Sumber :
  • Instagram/dio.bramasto

Surabaya, VIVA Jatim - Prakiraan cuaca di Surabaya pada hari ini, Kamis 26 Oktober 2023 terpantau cerah dengan suhu mencapai 36 derajat celcius. Sedangkan daerah lain di Jawa Timur, Kabupaten Madiun dan Situbondo dilaporkan hujan pada siang hingga sore hari.

Awal Mei 2024, 26 Provinsi Diprediksi Diguyur Hujan Lebat

Prakiraan cuaca ini berdasar laporan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Juanda Sidoarjo yang diterima Viva Jatim.

"Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang hingga sore hari di wilayah Kabupaten Madiun dan Situbondo," tulis BMKG.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

Di Surabaya hampir semua wilayah tidak ada tutupan awan, sehingga sepanjang hari ini cerah dengan suhu berkisar antara 27 sampai 36 derajat celcius. Kecamatan Pakal bila sehari sebelumnya dilaporkan berawan, pada hari ini cuacanya cerah.

Untuk kelembapan udara di Kota Pahlawan berada di angka 40 sampai 90 persen. Kecepatan angin sebesar 30 kilometer per jam dominan dari tenggara ke selatan.

Gempa Terkini 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo

Di luar Surabaya, dua kabupaten Madiun dan Situbondo pada hari ini diprediksi akan diguyur hujan.

Kabupaten Madiun, hampir semua kecamatan dilanda hujan mulai dari intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang. Hanya dua kecamatan kemungkinan cerah, yakni Kecamatan Dolopo dan Kecamatan Kebonsari. Sementara hujan intensitas lebat diprediksi terjadi di dua kecamatan lain, Kecamatan Gemarang dan Kecamatan Mejayan.

Halaman Selanjutnya
img_title