Gibran Tetap Kader PDIP Meski Jadi Cawapres Prabowo, Begini Kata Adian

Prabowo-Gibran kompak pakai kemeja biru
Sumber :
  • viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim – Calon Wakil Presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka masih tercatat aktif sebagai kader Partai PDI Perjuangan. Status tersebut masih belum berubah hingga Wali Kota Solo mendaftar ke KPU bersama Calon Presiden Prabowo Subianto, Rabu kemarin, 25 Oktober 2023.

Zulhas Dukung Presidential Club Ala Prabowo: Demi Indonesia Emas 2045

Menyikapi hal itu, Politikus PDIP Adian Napitupulu pun ikut buka suara soal status Adian dalam acara Catatan Demokrasi tvOne. Adian ditanya soal status Gibran apakah sudah keluar dari PDIP usai jadi bakal cawapres Prabowo. Adian lalu menjawab dengan kalimat lugas yang seolah menyinggung Gibran yang pasti anak dari Jokowi.

"Status Gibran anak Jokowi. Dalam PDI Perjuangan itu 100 persen kewenangan DPP dan Ketua Umum. Apapun keputusannya kita serahkan kepada DPP dan Ketua Umum," kata Adian dikutip dari VIVA pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Pilkada Lamongan 2024: Yuhronur Efendi Daftar di PDIP, Ketua PKB Daftar di NasDem

Dia mengatakan sebagai bagian tim relawan pemenangan Ganjar punya tugas untuk memenangkan bacapres dan bacawapres yang diusung PDIP. Adian mengaku ogah mikirin Gibran maupun Jokowi.

"Tugas saya menggalang suara dan kekuatan untuk memenangkan Ganjar. Bagaimana Gibran, saya gak pikirkan, bagaimana Jokowi saya gak pikirkan," lanjut Anggota DPR tersebut.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

"Yang saya pikirkan bagaimana menambah suara sedahsyat satu, satu, satu terus setiap hari," tutur Adian.

Lantas, saat ditanya lagi soal kepastian status Gibran di PDIP, Adian pun menjawabnya.

Halaman Selanjutnya
img_title