Santri Milenial Surabaya Kepincut Dana Abadi Pesantren yang Diusung Prabowo-Gibran

Santri Milenial Surabaya Kepincut Program Dana Abadi Santri
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Prabowo-Gibran mendapatkan dukungan dari dari kelompok Santri Milenial Surabaya. Dukungan tersebut diberikan karena program Dana Abadi Santri menjadi salah satu program Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo-Gibran. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Program ini disambut suka cita oleh seluruh santri di Surabaya dan seluruh Indonesia. Seperti diketahui, pidato deklarasi  yang disampaikan pasangan Prabowo - Gibran, salah satunya menyebutkan salah satu programnya membentuk dana abadi santri. 

Cawapres Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan, dana abadi santri merupakan mandat Undang-Undang nomor 18 tahun 2019 yang harus direalisasikan. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Koordinator Santri Milenial Surabaya Iskandar mengungkapkan, program dana abadi santri adalah program yang ditunggu-tunggu oleh pondok pesantren (Ponpes). 

"Program ini sangat mewakili kami para santri dan santriwati. Ini wujud kepedulian pasangan Pak Prabowo dan Mas Gibran pada santri seperti kami," ujarnya.

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

Iskandar memastikan pada pemilihan presiden (pilpres) nanti, Santri Milenial Surabaya akan siap memberikan dukungan penuh pada pasangan ini. Hal ini diungkapkan saat peringatan Hari Santri 2023 di pondok pesantren setempat.

"Kami tak lupa mengucapkan selamat pada mas Gibran Rakabuming Raka yang telah menjadi cawapres Pak Prabowo dan menjadikan Dana Abadi Santri sebagai program unggulannya," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title