Beda Dukungan Capres dengan Suami, Yenny Wahid: Keluarga Demokratis

Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Dinamika politik tanah air terus bergejolak seiring makin dekatnya pelaksanaan Pemilu 2024. Berbagai dukungan dari sejumlah tokoh mulai disuarakan kepada salah satu dari 3 pasangan capres-cawapres. Bahkan tak cukup mendukung, ada pula yang bergabung ke tim pemenangan.

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

Namun ada yang menarik dari dukungan Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid. Ia justru berbeda dukungan dengan sang suami, Dhohir Farisi di Pilpres 2024. Yenny sendiri mendukung Ganjar-Mahfud, sedangkan suaminya Prabowo-Gibran.

Yenny menegaskan bahwa dirinya tak masalah dengan pilihan politik sang suami. Ia melihat hal itu sebagai bagian dari demokrasi.

Anies Sapa Relawannya di Surabaya, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

"Ini saya dan suami, keluarga kami adalah keluarga yang sangat demokratis," ujar Yenny dikutip dari VIVA, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Lantas, Yenny menerima apapun keputusan yang diambil oleh anggota keluarganya. Termasuk, anggota keluarga lain juga saling menghormati keputusan yang diambil.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

"Jadi, meskipun pilihannya berbeda, kita saling menghormati pilihan masing-masing," kata Yenny.

Yenny pun mengungkap alasannya mendukung pasangan Ganjar-Mahfud di 2024 lantaran hanya mengikuti hati nuraninya saja. Ia juga menyebut Mahfud MD adalah sosok yang dekat dengan Gus Dur.

Halaman Selanjutnya
img_title