Lansia di Mojokerto Tewas, Terjebak Kebakaran Kandang Ayam

Petuga Pemadam Kebakaran sedang memadamkan Api
Sumber :
  • Viva Jatim/Luthfi Hermansyah

Mojokerto, VIVA Jatim – Nasib nahas dialami Subandi warga Dusun/Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Mojokerto. Seorang lansia berusia 90 tahun ini tewas dalam kebakaran yang melanda kandang ayam di rumahnya. 

Gudang Penyimpanan Beras Milik Kades Ludes Terbakar, Api Berasal dari Mesin Giling

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Abdul Khakim, peristiwa kebakaran itu terjadi pada Minggu, 29 Oktober 2023 sekitar pukul 13.30 WIB. Api yang membakar kandang ayam itu hampir merembet ke bagian belakang rumah Subandi. 

"Damkar BPBD Kabupaten Mojokerto menerima laporan via telepon dan langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan proses pemadaman dan pembasahan," katanya, Minggu, 29 Oktober 2023. 

Penetapan Pemenang Pilpres 2024, 4 Ribu Lebih Personel Disiagakan

Sedikitnya 2 unit mobil PMK diterjunkan untuk memadamkan api. Proses pemadaman melibatkan personel TNI, Polri, relawan, serta warga setempat. 

Insiden kebakaran itu, kata Khakim, terjadi akibat api pembakaran sampah yang menjalar ke kandang ayam. Sebab, kandang ayam teebuat dari kayu dan mudah terbakar. 

Sidang Sengketa Pilpres 2024 Digelar Hari Ini, 7 Ribu Lebih Aparat Amankan Pembacaan Putusan MK

Sementara, saat kejadian korban berada di lokasi. Ia diduga terjebak kobaran api dan kehabisan oksigen lantaran asap mengepul. 

"Terjebak di kandang ayam.  Asap yang begitu banyak sehingga korban kehabisan oksigen," ungkap Hakim. 

Halaman Selanjutnya
img_title