Harga Emas Global dan Antam Melayang di Puncak, Hari Ini 30 Oktober 2023

Emas Antam
Sumber :
  • Dokumentasi Antam/viva.co.id

Surabaya, VIVA Jatim –Meningkatnya konflik di Timur Tengah membuat logam safe-haven ini semakin diminati oleh para investor. Investor sekarang juga menanti pertemuan kebijakan Federal Reserve AS minggu ini. Akibatnya, harga emas internasional melayang di atas level kunci US$2.000 per ons pada perdagangan Senin, 30 Oktober 2023. 

Beberapa Negara Arab Ini Justru Dukung Israel Gempur Palestina, Ini Penyebabnya

Dilansir dari VIVA, harga emas di pasar spot melemah 0,1 persen menjadi US$2.003,18 per ons pada pukul 01.19 Greenwhich Mean Time (GMT). Sedangkan, emas berjangka AS naik 0,8 persen menjadi US$2.013,40.

Harga emas mencapai US$2.009,29 per ons pada hari Jumat, melampaui level psikologis utama $2,000 untuk pertama kalinya sejak pertengahan Mei, karena para investor memilih aset-aset safe-haven di tengah ketakutan akan dampak ekonomi global akibat konflik Israel-Hamas.

China dan Indonesia Komitmen Dukung Keanggotaan Palestina di PBB

Warga Palestina di Gaza utara melaporkan adanya serangan udara dan artileri yang sengit pada Senin pagi ketika pasukan Israel yang didukung oleh tank menekan ke daerah kantong tersebut dengan serangan darat.

Belanja konsumen AS melonjak, sementara inflasi bulanan tetap hangat di bulan September, Sebagai dilaporkan Departemen Perdagangan AS pada hari Jumat. 

3 Langkah Kebijakan Ekonomi RI Antisipasi Dampak Konflik Iran-Israel

Emas Domestik

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.135.000 per gram. Harga itu turun Rp 1.000 dibandingkan perdagangan kemarin yang mencapai puncaknya di Rp 1.136.000 per gram.

Halaman Selanjutnya
img_title