Pikap Pengangkut 2 Drum Solar Hangus Terbakar di Bojonegoro, Korban Nihil

Mobil Pick Up yang Angkut 2 Drum Solar Hangus Terbakar
Sumber :
  • Imron/Viva Jatim

Bojonegoro, VIVA Jatim –Sebuah mobil pick up yang membawa muatan dua drum solar hangus terbakar saat melintas di Jalan Raya Kapas-Sukosewu, tepatnya di Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Senin 30 Oktober 2023.

3 Orang Satu Keluarga Tewas Usai Ditabrak Truk Tangki Pertamina

Diduga kebakaran tersebut terjadi akibat adanya korsleting listrik. Kebakaran itu bermula saat mobil yang dikendarai oleh Adek Rian Gaguk Saputra (24) berjalan dari arah utara menuju selatan atau dari Kecamatan Kapas menuju ke Kecamatan Sukosewu.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil jenis Suzuki New Carry pick up dengan nomor polisi S 355 XXX itu kemudian terbakar. Mobil itu membawa muatan dua buah drum yang diduga berisi bahan bakar minyak (BBM) jenis solar.

Gudang Penyimpanan Beras Milik Kades Ludes Terbakar, Api Berasal dari Mesin Giling

Sementara petugas Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro yang menerima laporan kemudian mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pemadaman api.

Kapolsek Sukosewu Iptu Usodo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Kebakaran itu terjadi sekira pukul 07.00 wib. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut namun mobil berikut barang yang dimuat hangus terbakar.

Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro Ditemukan Tewas

Untuk kerugian, lanjut Usodo, yang diderita korban sebesar Rp 65 juta. Sedangkan untuk penyebab kebakaran ini masih diselidiki. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi saja. Kalau dugaan sementara kebakaran terjadi karena korsleting listrik," pungkasnya.